Jumat, 23 Maret 2018

8 Tips Alami Cara Meninggikan Badan Paling Cepat dan Ampuh

cara meninggikan badan
Rahasia Tips Alami Cara Meninggikan Badan Paling Cepat dan Ampuh Dalam 1,2,3 dan 4 Minggu. Terbukti menambah tinggi badan bagi remaja dan dewasa.
Cara Meninggikan Badan Paling Cepat – Bicara tentang penampilan tentu tidak akan lepas dari masalah yang namanya tinggi badan, ini adalah hal yang paling sering diperhatikan oleh kebanyakan orang, baik remaja maupun dewasa pasti sangat menginginkan memiliki tinggi badan yang ideal. Mengapa demikian? Karena tinggi badan biasanya berpengaruh terhadap dampak psikologi seseorang dalam pergaulan, atau dalam hal mencari pekerjaan yang bergengsi seperti menjadi polisi, tentara, pilot, model dan atlet tentunya sangat dibutuhkan tinggi badan yang sesuai.
Sayangnya tidak semua orang memiliki tinggi badan yang diharapkan, khususnya di Indonesia yang secara genetic penduduknya memiliki tinggi dibawah rata-rata jika dibandingkan dengan negara asia atau eropa. Akhirnya mereka yang kurang tinggi akan mencari cara meninggikan badan yang paling cepat untuk mengatasinya.

Bagaimana Cara Meninggikan Badan Alami Yang Cepat Serta Paling Ampuh

Cara meninggikan badan adalah suatu cara yang dilakukan seseorang untuk menambah tinggi nya dengan merangsing pertumbuhan nya dengan aktivitas fisik maupun mengkonsumsi nutrisi penting yang mendukung pertumbuhan.

Anak usia 5 sampai 12 tahun, Remaja usia 13 sampai 23 tahun masih bisa menambah tinggi badan nya karena masih dalam masa pertumbuhan, dengan mengkonsumsi makanan bergizi, minum susu dan berolah raga sudah sangat membantu untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Khusus untuk dewasa diatas 24 tahun sampai 30 tahun masih bisa dibantu maksimalkan pertambahan tinggi nya dengan cara dibantu memperbaiki struktur kepadatan dan postur tulang, hanya saja hasilnya tidak akan semaksimal anak-anak dan remaja.
cara meninggikankan badan secara alami ada beberapa 8 cara diantaranya :
  1. Berolahraga teratur
cara meninggikan badan
Dalam memilih olahraga yang tepat untuk meninggikan badan tidak bisa sembarangan, ada beberapa olahraga yang sangat baik merangsang pertumbuhan tulang seperti basket, voli, berenang, yoga, senam dan lompat tali. Lakukan ruit minimal 3x dalam seminggu.
Buat kamu yang suk senam, ini dia video senam peninggi badan yang baik untuk pertumbuhan
Pilihlah olahraga atau latihan yang kami sukai ya, agar kamu menikmati dan semangat ketikan melakukanya, karena yang terpenting dari semuanya adalah konsintensi.
  1. Konsumsi makanan bergizi
cara meninggikan badan
Peran makanan sangat penting, karena tubuh butuh sumber nutrisi untuk tumbuh. Carilah makanan dan minuman yang banyak mengandung kalsium dan zinc seperti brokoli, salmon, keju, susu, buah tomat, berry dan telur. Konsumsilah rutin setiap hari agar kebutuhan harian kalsium kamu terpenuhi maksimal.
  1. Istirahat yang cukup
cara meninggikan badan
Peran istirahat ini tidak bisa diesepelekan, jadi pastikan kamu memiliki waktu tidur yang cukup di malam hari. DIsarankan kau tidur sebelum pukul 10 malam, dan tidurlah minimal 6-8 jam sehari serta hindarilah bergadang.
  1. Berjemur di pagi hari
cara meninggikan badan
SInar mataharii sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan juga loh, tapi pastikan berjemur saat pagi hari (dibawah jam 10 pagi). Kandungan yang terdapat dalam sinar matahari seperti vitamin D dan K yang bagus untuk kesehatan tulang dan penyerapan kalsium.
  1. Tidur tanpa menggunakan bantal

cara meninggikan badan
Ketika tidur usahakan tanpa menggunakan bantal agar postur tulang terjaga tegak. Kebanyakan bantal tidur pada umumnya yang menyangga leher saat tidur bentuknya tidak ergonomis untuk postur tulang, sehingga akan menghambat pertumbuhan secara maksimal.
  1. Perbaiki postur tubuh
cara meninggikan badan
Hindari kebiasaan duduk dan berdiri yang salah, kebiasaan duduk dan berdiri bungkuk akan menyebabkan tinggi badan kita tumbuh tidak sempurna, biasakan duduk dan berdiri dalam kondisi tegak atau normal saja.
  1. Hindari membawah beban yang berat
cara meninggikan badan
Kebiasaan membawa beban berat di pundak seringkali menghambat pertumbuhan seseorang, bawalah beban dibatas kemampuan anda saja, jika dipaksakan akan membuat postur tinggi kamu jadi pendek.
  1. Jangan stress
cara meninggikan badan
Hindari stress karena yang namanya depresi akan menyebabkan banyak penyakit di pikiran dan tubuh, satu hal yang pasti stress juga bisa mengganggu produksi hormon HGH (hormon pertumbuhan) loh, maka dari itu usahakan relax dan santai pikiran nya, perbanyak beribadah agar tenang hati nya, dengarkan musik-musik yang bikin hati bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar